HUBUNGI KAMI 628118355599
IKUTI KAMI

PENILAIAN KINERJA DISDUKCAPIL TAHUN 2023

Kota Bekasi – Jumat 21/07/2023, Tim Penilaian Kinerja  Disdukcapil Kabupaten / Kota Se- Jawa Barat selama 1 Hari di lingkungan Perkantoran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi. Tim penilai yang datang sebanyak 5 orang,  dihadiri pula oleh Plt. Kadisdukcapil Provinsi  Jawa Barat ( Engkus Sutisna ST,MT ) Kedatangan mereka disambut oleh Asisten Pemerintah Setda Kota Bekasi ( Lintong Adianto Putra ) & Kadisdukcapil Kota Bekasi (Taufiq R Hidayat) 
Penilaian tersebut rutin dilakukan setiap tahun guna meningkatkan kualitas pelayanan pada setiap Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di wilayah Provinsi Jawa Barat. Adapun Point-point penilaian yang diambil beragam, mulai dari mekanisme pelayanan, inovasi, pengetahuan pegawai tentang bagaimana proses layanan adminduk, Sarpras, IKM, Petunjuk/rambu2 layanan, 
Kadisdukcapil Kota Bekasi dlm paparannya  menjelaskan secara rinci tentang  pelayanan yang ada di Dukcapil Kota Bekasi, mulai dari pelayanan berbasis Online dengan menggunakan Aplikasi Eopen dan Pelayanan On The Spot yang sudah tersedia di berbagai titik layanan. 
Tahun lalu ( 2022 ) Disdukcapil Kota Bekasi mendapat Peringkat ke - 2 dalam penilaian Kinerja tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut dan peringkat ke 1 di raih oleh Disdukcapil Kota Depok, 
Bapak Lintong Adianto Putra menjelaskan di hadapan para tim penilai juga disaksikan oleh Bapak Plt. Kadisdukcapil Provinsi Jabar bahwa sudah banyak kemajuan dan inovasi yang dilakukan oleh Kadisdukcapil Kota Bekasi terkait layanan adminduk yang ada di Dukcapil kota bekasi. Beliau menyampaikan bahwa pelayanan di Dukcapil sudah terarah dan mengalami banyak kemajuan baik secara pelayanan ofline maupun online. 
Tim penilai juga melakukan tes wawancara terhadap staf ( Petugas URC/FO, RETNO )  tentang pengetahuan seputar pelayanan Disdukcapil kota bekasi. Penilaian ditutup dengan  melakukan kunjungan / penilaian  ke wilayah kecamatan Bekasi Selatan.(FFH)